Kamis, 15 November 2012

OSIS ABY adakan Baksos dan KKD Idul Adha

Yogyakarta- 15/11/12 Islam mempunyai peran penting dalam membawa pesan-pesan dakwah yang damai,tanpa kekerasan,peperangan dan perpecahan,demikian pula nilai solidaritas sosial. Oleh karena itu SMAIT Abu Bakar mengaplikasikannya dalam kegiatan bakti sosial yang diadakan pada tanggal 26-28 Oktober di Rejowinangun,RT 30/RW 10 Yogyakarta.
           Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan tepat pada hari raya Idul Adha dengan mengambil tema DAGING "Dengan Berbagi Menyatukan Kebahagiaan" . Kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat menjalin tali persaudaraan antar umat islam dan menumbuhkan jiwa sosial serta diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.
           Berbagai kegiatan turut diselenggarakan dalam rangka kegiatan bakti sosial ini oleh panitia yang terdiri dari siswa-siswi SMAIT. Pada Jum'at (26/10) perwakilan warga menyambut panitia bakti sosial serta diadakan acara ramah tamah dengan warga. Pada hari berikutnya, Sabtu (27/10) diadakan penyembelihan hewan kurban di tanah lapang belakang mushola RT 30. Pihak SMAIT menyumbangkan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada warga. Setelah penyembelihan hewan kurban dan pemotongan daging, panitia memulai acara bakti sosial bersama warga dengan membagikan daging hewan kurban kepada warga yang kurang mampu.
          Selain pembagian daging hewan kurban, panitia bakti sosial mengadakan berbagai macam lomba untuk adik-adik warga RT 30, antara lain lomba tilawah, mewarnai, adzan, Cerdas Cermat Agama(CCA), dan menggambar. Malam harinya diadakan pengajian akbar yang melibatkan seluruh warga dengan penceramah Ustadz Abdullah Sunono.
            Ahad (28/10), panitia melakukan refreshing yaitu membakar dan makan sate bersama serta melakukan evaluasi di akhir acara. Rangkaian terakhir dari kegiatan bakti sosial SMAIT adalah penutupan dan pamitan kepada warga RT 30.


 Peresmian Acara Bakti Sosial


 Pemotongan Hewan Kurban

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar